Pesona Gunung Putri Lembang

Perjalanan yang menyenangkan di Gunung Putri Lembang, Bandung adalah harus dicoba. Gunung ini adalah gunung di wilayah Bandung dan Lembang. Jika Anda melibatkan orang-orang yang sangat sibuk yang tidak memiliki banyak waktu luang tetapi ingin menghabiskan liburan di pegunungan, Gunung Putri adalah pilihan yang dapat digunakan sebagai tujuan wisata di Bandung.

Gunung ini mudah diakses, terutama untuk tinggal di Bandung atau untuk cakupan di Bandung. Satu-satunya cara untuk pergi dari Bandung ke Lembang berlanjut setelah perjalanan ke Tangkuban Perahu. Setelah melintasi Great Paradise, ada jalan kecil di sebelah kiri. Lalu akan ada jalan aspal. Sejumlah rumah sederhana, bekas pertanian dan banyak peternakan di awal perjalanan.

Ketika Anda sampai di mulut kepala, Tembikar Gunung Lembang, Bandung, Anda tidak akan menemukan tanda selamat datang atau agen tiket. Pada titik ini ada dua opsi. Kiri dan kanan ke arah yang benar, ada jalan kecil yang mengarah ke pabrik yang mengarah ke puncak sang putri dan tidak ada tanda-tanda peringatan. Selama Anda berada di kiri, ikuti jalan tanah berbatu.

Kastil di perbukitan Gunung Putri Dipuncak oleh pemukim Belanda. Sekarang kondisinya agak terabaikan dan ditutupi dengan jerami dan kotoran. Tidak banyak orang tahu benteng Belanda, dan banyak penduduk setempat menyebutnya Tembikar Gunung dan beberapa menyebutnya Benteng Jayagiri. Benteng ini bentuknya cukup besar dan luas. Bangunannya juga sangat kuat. Baca juga: Di Hutan Segar Jayagiri Lembang

Bagian atas kastil ditutupi dengan bendungan yang tertutup rumput, tanaman obat dan semak belukar. Benteng ini dibangun antara 1913 dan 1917 selama Perang Dunia I.

Di Gunung Putri tidak hanya ada cerita tentang sesuatu, tetapi ada juga legenda yang identik dengan keberadaan bukit. Ketika kita akrab dengan legenda Sangkuriang, Dayang Sumbi, dan Gunung Putri, mereka pikir mereka tidak ada hubungannya dengan legenda. Gunung Potri dalam sejarah Sangkoriang dikatakan telah menjadi situs Persimpuninya Dayang Sumbei ketika ia dianiaya oleh putranya Sangkoriang karena ia ingin memaksanya menikahi ibunya. Baca juga: 10 Bandung merekomendasikan tujuan wisata alam

Selain Gunung Putri Tangkubanparahu dan Lembang, Bandung, ada gunung lain yang berhubungan dengan sejarah Sangkuriang, seperti kepercayaan Gunung Burangrang, yang dibentuk oleh cabang penenun atau kapal yang terbentuk sebelumnya dan Gunung Bukittunggul terlibat dalam cerita. . Sangkuriang diyakini sebagai tunggul kuno yang ia gunakan sebagai bahan untuk memesan kapal Sumbi wanita Sangkuriang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *